Sabtu, 09 Mei 2009

"LIZTIYA MUSIK FAFORIT"



video
"Laguku dari grup band Ungu adalah lagu yang paling ku suka.....lagunya yang sangat nyentuh membuat hati ini dex2 an..cie...cie..........."
"UNGU LOGO SETAN........???????"

Logo Setan?

Beberapa waktu yang lalu saya membaca ulasan di sebuah majalah tentang kerusuhan di acara musik Indonesia. Kerusuhan bahkan sampai berakibat meninggalnya penonton. Aduh. Niat hati bersenang-senang, malah jadi musibah.

Nah, salah satu yang diceritakan adalah Band Ungu. Kemudian cerita melantur kepada logo dari Ungu. Dikatakan bahwa karena logo band Ungu ini sedikit memuat ciri khas setan, maka kerusuhan pun terjadi. Saya tidak tahu apakah ini benar atau tidak. Yang jelas memang logo Ungu ada tanduk yang biasanya diasosiasikan dengan setan.

Biasanya sih band yang memiliki musik cadas (rock) yang menggunakan logo-logo setan, tapi band Ungu kan lagunya romantis. Mosok mereka diasosiasikan dengan setan. Dugaan saya sih ini hanya rekaan saja, tidak ada kaitannya dengan persetanan.

Sebetulnya tidak hanya Ungu yang menggunakan ciri khas ini. Sistem operasi BSD pun, misalnya FreeBSD, juga menggunakan ciri seperti itu. Silahkan lihat logonya. Si “beastie” ini – meskipun lucu – adalah anak setan yang lengkap dengan tanduk, ekor, dan trisula. Ada yang tahu sejarahnya mengapa demikian? Daemon => demon => setan? (Biasanya kan program server diberi nama daemon.) Orang yang sering pakai internet pun sering disebut “setan internet”. he he he. Buset deh.


Pertanyaannya adalah; “mengapa ada orang yang senang menggunakan logo yang berasosiasi dengan setan?” Bukankah setan itu diasosiasikan dengan hal-hal yang jahat?

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar